Dermaga Bembem

Minggu, 14 September 2014

Dermaga Bembem



Dermaga bembem terletak di desa Bem bem kelurahan Trimulyo Jetis Bantul. Untuk menempuh ke dermaga ini bila dari arah Jogja adalah mencari jalan imogiri timur yaitu tepatnya adalah selatan terminal giwangan Bantul. Kemudian bila sudah sampai terminal giwangan ambi jalan imiri timur,ikuti  jalan tersebut sampai di kelurahan Trimulyo Jetis Bantul kurang lebih 4 km dari terminal giwangan Bantul. Setelah sampai kelurahan belok kiri ikuti jalan terus sampai melewati jembatan kali opak Sindet kemudian ambil kiri melwat jalan cor blok pinggir kali opak ke utara kira-kira 300 meter, sampailah di dermaga bembem.

           Di dermaga bem bem memliki 2 perahu yang disebut perahu naga. Perahu naga adalah perahu yang di berbentuk seperti naga yang dapat ditumpangi 5-8 orang dan dapat berjalan dengan di dayung. Perahu ini biasanya beroperasi menyusuri kali opak dari dusun bembem ke utara sampai dusun Blawong yang di desa tersebut terdapat wisata Petilasan dan gunung. Jadi bila naik perahu ini bisa berwisata 2 tempat sekaligus.

Perahu Naga

Di desa bembem ini juga terdapat jembatan gantung. Jembatan ini yang dibuat swadaya oleh masyrakat bembem . Jembatan ini lebarnya hanya 1 meter dan sebagai jalan alternative utama untuk keluar  dari komplek warga di perumnas.

Jembatan Bembem

Jembatan ini juga cocok untuk prewedding bagi yang pingin prewed nikahan , karena kesannya masih alami dan masih gratis.

Dermaga bembem juga memiliki tanah lapang adan ruko-ruko yang berada di sebelah timur dermaga. Ruko-ruko tersebut biasanya untuk jualan makanan dan pameran kerajinan bila ada acara yang digelar di sekitaran dermaga. Makanan yang dijualpun khas dari dusun bembem.

Cukup disini perjalan mbolang kali ini, nanti jika temen temen pengen menikmati, yuuk datang rame rame ke lokasi kemudian naik perahu bareng-bareng hehehe.