Goa Jepang Bantul

Minggu, 15 Maret 2015

Bantul – Goa Jepang konon katanya peninggalan Perang dunia II sebagai sarana pertahanan militer (masa) jepang pada tahun 1942-1945. Goa ini dibuat untuk mengintai dari atas ketinggian yang cukup tinggi. Goa ini di buat dari batu batu yang di tata rapi, ntah dulu masangnya pakai semen atau apa. Bangunan ini berlubang yang tujuannya untuk mengintai musuh yang datang dari laut selatan. Dari atas kelihatan pemandangan yang sangat bagus sekali, dapat meihat hamparan yang luas laut selatan dan juga pemandangan yang asri

Akses Menuju Goa Jepang
Akses jalannya sangat mudah dan sudah diaspal sampai puncak oleh dinas pariwisata Bantul jadi sudah enak. Nanti ada retribusi masuk untuk wisata yang tentunya cukuo bagi kantong pelajar. Awal dulu sebelum diaspal jalnnya sangat ekstrim pemirsa yaqin , motor aja sampai mundur. Kemudian kemaren iseng iseng aja maen lagi sama sama temen temen lama setelah main di grjogan air terjun lokasinya tidak jauh dari goa jepang ini.

Perjalanan dari jogja sekitar 45 menit cukup sedulur. Dari pojok beteng kulon tinggal lurus keselatan terus arah pantai parangtritis. Setelah sampai jembatan utara TPR parangtritis langsung belok kiri kira kira 500 meter, nanti ketemu palang penunujuk arah langsung belok kanan naik puncak. Setelah naik nanti ada petugas yang meminta retribusi, kemudian motor dibawa naik sja ke atas. Oooo iyaa jangan lupa bawa kamera yang cukup bagus ah minimal bawa hp cukup , karena pemandangannya bagus nanti kalao ga bawa kecewa loooo. Cukup disini yah, semoga bermanfaat.