Blusukan Ke Air Terjun Kali Bulan Bantul

Jumat, 20 Maret 2015

Blusukan Ke Air Terjun Kali Bulan Bantul


Kali ini saya berekspedisi dengan kawan-kawan dari Jelajah Bantul (JB), Ikatan Mahasiswa Bantul (IMABA) , dan  Suara Pemuda Jogja  (SPJ) ke air terjun kali bulan .  Yah sesuai rencana team JB mengajak mbulusuk wisata di kawasan Bantul yang masih alami, mumpung hari minggu juga libur sekolah heheu tepatnya minggu 15 Maret 2015. Alhamdulillah hari itu banyak yang ngikut sekitar 29 orang. Info mblusuk di share  berbagai media seperti  facebook, twitter, group, bbm dan pamflet juga. Titik kumpul pertama di depan kantor KNPI Bantul atau IMABA. Tujuan pertama di air terjun kali randu. Tapi disini saya crita yang kali bulan yah hehe kangsung saja men.

Air terjun kali bulan terletak di Kabupaten Bantul tepatnya Kali gatuk Srimulyo Piyungan.  Yah kalo dari Jogja kira-kira perjalanan sekitar 30 menit. Lokasinya masih alami banget dan baru saja diresmikan bulan februari sebagai lokasi wisata di Bantul.  Kemaren sbelum ke lokasi ini ke air terjun kalirandu . perjalanan ke sini melewati sawah-sawah dan pemandangan yang sangat sejuk men.

Yah lumayan dapat mengabadikan sedikit nii pemandangan sekitar. Ohh iya kemaren perjalanan lewat imogiri arah mangunan lurus terus broo. Lewat juga lokasi hutan pinus Bantul . sesampai di kampung Gatuk Srimulyo Piyungan langsung parkir men di depan rumah penduduk. Asiknya lagi masuknya g pakai retribusi karena masih baru cukup seiklasnya saja.
Langsung cus ayoo  kawan ke lokasi eh ternyata masih naik tracking lewat hutan untuk sampai ke lokasi. Padahal seharian belum makan tapi semangat men untuk sampai ke lokasi air terjun kali bulan


Menyusuri hutan sekitar kurang  lebih satu kilometer, jalananpun masih baru saja di buka oleh masyarakat sekitar.


Tidak lupa juga mengabadikan dongs lewat selfie bersama teman-teman hahaha jarang-jarang juga nemu temen ini , apalagi bareng mblusuk. Tidak kalah keren juga nanti ketika sudah kelihatan keren banget men air terjunnya.

Gambar ini diambil dari kejauhan masih setengah perjalanan lagi untuk sampai kesana men. Setengah perjalanan sudah gos-gosan nafas nii. Tenang  aja g akan kesaar disana ada petunjuknya .
Tidak lupa foto lagi men mumpung ada kamera haha . Weit ternyata harus melewati jalan yang ekstrim harus pegangan tampar, ehh untung sudah di siapkan talinya oleh penduduk, terimaksih penduduk.


Kalau sudah melewati ini hampir sampai men lokasi air terjun kali bulan. Weit sampa disana pas ada anak-anak pada main karena hari miggu jadi agak ramai maklum. Alhamdulillah tidak kecewa sampai disana ternyata keren banget.


Tentu saja saya tidak lupa foto-foto dulu dongs di air terjun kali bulan  bersma-sama teman seperjuangan naik ke sini.

Keren kan lokasinya ? ini di Bantul loh men, tidak jauhkan ? cuman modal bensin aja sama parkir beres. Wuiit disana mandi sepuasnya boleh lohhh. Setelah kami mandi cukup lama dan lelah apalagi lapar banget kita balik pulang men. Kita pulang bersma-sama kemudian mampir beli makanan di warung yang cukup sederhana di dusun segoroyoso Bantul.  Sudah kenyang langung pada balik men karena waktu sudah sore , kami berpisah dijalan.

yah begini sekiranya reportase ke air terjun kali bulan Bantul. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan bisa membantu ke penujuk kesana. JANGAN LUPA KALAU PIKNIK BUDAYAKAN CINTA LINGKUNGAN.


salam