Hari Ibu

Kamis, 22 Desember 2016

Hari Ibu



hari ibu, ibu, #hariibu, #Ibu , Selamat hari ibu, #SelamatHariIbu

Fenomena hari ibu sudah ada sejak saya kecil, mungkin sejak saya belum lahir. Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Banyak yang memperkarakan kesohehan atau pun perintah dalam Al Qur’an dan Hadis.

Kita ambil baiknya saja, dengan niat kembali kita luruskan agar tidak terjadi hanya ikut-ikutan saja yang tak tahu apapun dengan hari ibu.

1. Berbakti pada Ibu Lebih Utama
2. Berbakti pada Ibu itu Setiap Waktu, Bukan Setahun Sekali

Dua poin ini bisa kita ambil. Hormati ibu, Ibu, Ibu baru ayahmu.

Allah berfirman :

“Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdo’a: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri ni’mat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai. berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Qs. Al-Ahqaaf : 15)

Dengan fenomena hari ibu mari kita tingkatkan bakti kepada orang tua kita wabil khusus ibu, ibu, ibu baru ayahmu. Kita ambil positifnya dan ouput dari hari ibu.