Dini Hari di Cafe DST

Rabu, 23 Agustus 2017

Dini Hari di Cafe DST




         

               Malam itu waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB daerah Yogyakarta. Aku bergegas menyetarter motor bututku Karena WA sudah berdering. Pasti sampai lokasi telat Karena mampir-mampir dulu ke dua rumah bos besar dulu pikirku. Da teryata tidak telat lawong g ada jam mulainya. Obrol demi obrol kita mulai dengan sedikit serius dan guyon. Celetuk kawanku, yok e warung kopi! Mana kataku ? Pokoke gone asyik syahdu nyaman.

               Bergegas, tak usah ragu dan cas ciscus. Jalan demi jalan ditelusuri dibersamai dengan hawa yang dingin menusuk hati eh bukan menusuk tulang. Sampai, cepet ternyata kataku. Oh lokasi nya nyaman bener ndelik. rimbun, adem, dan tentunya ramah lingkungan. Konsep cafenya sangat ramah lingkungan, dari bangunannya, perabotannya, hiasan dinding-dindingnya dan tentunya menu yang tak kalah menarik.

               Kopi DST namanya, lokasinya di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55184, Indonesia. Kepanjangannya bisa diterjemahkan "Dan Sampai Disini" menikmati kopi, “Dan Seterusnya”, “Dian Sastro” Eh ngelantur wae ndes. Ah lebih baiknya tanya sama ownernya saja mas Panji.

               Bincang-bincang sampai dini hari. Dimulai dari diskusi kecil gojek juga serius. Dari ngomongin tekstur tanah , cara penanaman tumbuhan yang benar hingga diskusi energi buah hasil tumbuhan yang masak dengan sempurna alias nibo tidak memetik di pohon. Pas, memang lokasi itu jika digunakan untuk diskusi atapun sekedar menikmati kopi Karena sesuai dengan visi DST “Ruang Diskusi, Inspirasi dan Ngopi”. Buka dari hari Selasa - Minggu Buka jam 14.00 - 23.00.

               Sudah cukup sampai disini, penasaran ? dating saja ke lokasi DST.