Kamu Harus Nonton Film Nyai Ahmad Dahlan

Kamis, 24 Agustus 2017

Kamu Harus Nonton Film Nyai Ahmad Dahlan





Mengapa harus nonton? Film Nyai Ahmad Dahlan (NAD) dibuat tidak karena semata-mata istri dari pendiri  Muhammadiyah Ki Darwis atau KH. Ahmad Dahlan.

"Riwayat Siti Walidah atau Nyai Ahmad Dahlan, tokoh emansipasi perempuan dan istri pendiri Muhammadiyah, Kiai Ahmad Dahlan. Riwayatnya dari kecil yang sangat ingin mengenyam pendidikan hingga dewasa dan menikah dengan KH Ahmad Dahlan. Ia juga dikenal sebagai tokoh yang menolak kawin paksa. Ia perempuan pertama yang pernah memimpin Kongres Muhammadiyah tahun 1926 dan pendiri organisasi gerakan perempuan Sopo Treno yang kemudian bernama Aisyiyah. Ia mendapat gelar Pahlawan Nasional pada 10 November 1971." (wikipedia)

         Film NAD ini dibintangi oleh Tika Bravani artis cantik berbakat untuk memerankan Nyai Ahmad Dahlan dan lawan mainnya David Chalik sebagi KH. Ahmad Dahlan. Seabagian besar film NAD diperankan oleh warga Muhammadiyah.  

       Menonton film NAD adalah salah satu membentuk teladan untuk pendidikan karakter “character education”  yang baik, banyak yang bisa di contoh antara lain, sebagai penggerak, pemerhati perempuan, pemerhati pendidikan, dan juga tokoh yang #MNCRHKN  .
  
Arifplankton, NAD, film nyai ahmad dahlan


       Film NAD akan serentak di tayangkan di bioskop seluruh indonsia mulai hari ini 24 Agustus 2017. Ayo ajak keluargamu, temanmu sahabtmu atau pacarmu untuk menonton film NAD.